Langsung ke konten utama

Review Buku Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok

Review Buku Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok

Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok

Blog Review Buku Bagus kali ini akan melakukan review buku petunjuk islami kesehatan reproduksi bagi remaja cowok. Review buku tersebut adalah dari sebuah buku yang berjudul lengkap Boyz Only Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok. Buku yang diulas ini diambil dari koleksi pribadi yang sudah cukup lama. 

Judulnya memang cukup menarik. Ada dua kata bahasa Inggris, salah satu katanya ditulis dengan tidak tepat yaitu Boyz. Lalu sisanya adalah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Hal ini membuatnya menarik dan cukup membuat penasaran calon pembacanya. Terutama calon pembaca yang memang jadi sasaran buku ini, remaja. 

Review Buku Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok karya Fase Badriah Z. M. 

Buku Boyz Only Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok ini memang ditujukan untk remaja laki-laki, sesuai dengan judulnya. Meskipun demikian buku ini ditulis oleh seorang perempuan yaitu Fase Badriah Z. M. Langsung saja, berikut ini ulasan buku petunjuk islami kesehatan reproduksi bagi remaja cowok. 

Informasi Buku Boyz Only Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buku ini memiliki judul lengkap Boyz Only Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok. Buku ini merupakan karya dari penulis wanita bernama Fase Badriah Z. M. Pada saat menulis buku ini, beliau tercatat sebagai dosen tetap di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta Selatan. 

Buku ini adalah buku yang sudah cukup lama. Terbit pada tahun 2005, penerbitnya adalah Gema Insani Press dari Jakarta. Dimensi bukunya adalah panjang 13 cm, lebar 19 cm, dan tebal sekitar 0,8 cm. Halamannya berjumlah 148. Dan nomor ISBN dari buku ini adalah 979-56-0043-5. Tentu saja buku ini bukan merupakan buku fiksi.

Ringkasan Buku Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok 

Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok 2

Dalam buku ini terdapat sepuluh bab atau bagian. Bab satu berjudul Welcome to The Real World, Guys. Pada bab satu ini terdapat sebuah cerita pengantar dan paparan mengenai kegalauan seorang remaja dalam menghadapi banyak perubahan. Baik itu perubahan dalam dirinya dan juga perubahan lingkungan sekitar terhadap dirinya. 

Pada bab dua dan bab tiga diberikan jawaban-jawaban mengenai perubahan yang dialami oleh seorang remaja pada bab satu. Secara umum jawabannya adalah karena pubertas dan tumbuh kembang. Pada bab keempat dibahas lebih jauh mengenai pubertas mulai dari ciri-ciri, masalah dan juga penjelasannya. 

Di bab lima, buku ini membahas secara khusus mengenai mimpi "basah" yang menjadi salah satu ciri pubertas pada remaja laki-laki. Dibahas pula tata cara mandi wajib untuk menyucikan diri setelah mimpi "basah". Pada Bab enam, review buku petunjuk islami kesehatan reproduksi bagi remaja cowok membahas cukup dalam tentang perubahan dari segi emosional. 

Kemudian di bab tujuh, dilanjutkan membahas pembangungan citra diri yang positif meskipun perubahan dari segi emosional akan cukup menyulitkan bagi remaja laki-laki. Kesulitan dan rintangan-rintangan tersebut dibahas pada bab delapan yang berjudul Aktivitas yang Bikin Lemot. Barulah di Bab 9 dituliskan mengenai aktivitas untuk menghadapi kesulitan-kesulitan yang disebutkan pada bab sebelumnya. 

Bab sepuluh sebagai bab pamungkas dituliskan dan dijelaskan tips serta cara-cara untuk menjadi seorang pemenang dalam episode pubertas atau saat masa-masa remaja yang penuh dengan tantangan dan juga kesempatan. Tips pada bab sepuluh ini menuntun remaja laki-laki untuk mengisi waktunya dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masa depannya. 

Penilaian Buku Boyz Only Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok 

Petunjuk Islami Kesehatan Reproduksi bagi Remaja Cowok 3

Sampulnya, baik yang depan maupun belakang sangat menarik dengan ilustrasi remaja-remaja berseragam SMA. Sampulnya cukup menarik terutama untuk target pembaca remaja. Dari segi isi, tentu saja buku ini sangat baik dan bermanfaat untuk remaja laki-laki. Untuk orang tua yang ingin mendalami tentang perilaku anak remaja laki-lakinya, buku ini pun cocok untuk dibaca. 

Dari segi bahasa memang sangat santai, informal, dan sering menggunakan bahasa slang. Hal itu mungkin dapat dibilang wajar karena memang target pembacanya adalah remaja. Jadi tujuannya adalah agar mudah dimengerti. 

Kesimpulan dari review buku petunjuk islami kesehatan reproduksi bagi remaja cowok ini adalah sangat baik dan layak baca. Usia pembacanya cocok untuk usia remaja. Namun tidak ada salahnya juga untuk dibaca oleh orang tua dari remaja laki-laki. Tentu saja untuk lebih mengenal anaknya dan dapat memberikan arahan yang tepat untuk anak remajanya. 

Komentar

Postingan Terpopuler

Kecerdasan Buatan Adalah: Pengertian dan Contohnya Menurut ChatGPT

Kecerdasan Buatan Adalah: Pengertian dan Contohnya Menurut ChatGPT  Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) adalah teknologi yang memungkinkan mesin untuk belajar, merencanakan dan memecahkan masalah secara mandiri. AI digunakan untuk membangun aplikasi cerdas seperti mobil otonom, chatbot pintar, dan asisten virtual. Namun, AI juga menimbulkan keprihatinan dan tantangan seperti pengambilan alih pekerjaan manusia dan potensi penyalahgunaan teknologi. Masalah keamanan dan privasi juga menjadi perhatian penting. Diperlukan kolaborasi antara ilmuwan, pemerinta, dan masyarakat untuk membangun sistem AI yang aman serta terpercaya.  Manfaat Kecerdasan Buatan dari OpenAI, ChatGPT ChatGPT adalah model bahasa besar yang dilatih oleh OpenAI. ChatGPT memiliki kemampuan dalam bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan masalah secara mandiri.  Dengan teknologi ini, ChatGPT dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan berbagai masalah a

M-Syariah, Aplikasi yang Menjadikan Layanan Perbankan dalam Genggaman Anda

M-Syariah, Aplikasi yang Menjadikan Layanan Perbankan dalam Genggaman Anda  M-Syariah, kalau mendengar namanya pasti Anda sudah menduga jika ini adalah suatu aplikasi. Dugaan Anda tidak salah. Jika Anda kira M-Syariah adalah kependekan dari Mobile Syariah, bisa jadi tidak salah juga. Pastinya M-Syariah adalah aplikasi mobile banking dari Bank Mega Syariah.  Bank Mega memahami bahwa kebutuhan layanan perbankan bisa diterapkan dengan nilai-nilai dan prinsip syariah. Untuk itu, Bank Mega menghadirkan Bank Mega Syariah yang didukung dengan layanan digital banking dari M-Syariah.  M-Syariah, Satu Aplikasi untuk Semua Transaksi  Sebuah aplikasi M-Syariah saja sudah cukup untuk melayani semua kebutuhan perbankan dan transaksi. Berikut adalah layanan yang bisa Anda akses serta transaksi yang bisa dilakukan di M-Syariah.  1. Membuka Tabungan Berkah Digital iB  Anda sedang tidak salah baca. Hanya dengan unduh, pasang dan gunakan aplikasi M-Syariah sudah bisa membuka rekening tabungan Berkah Di

Profil Penulis Terkenal Indonesia: Sapardi Djoko Damono

Profil Penulis Terkenal Indonesia: Sapardi Djoko Damono Rasanya terlambat saya tahu tentang Pak Sapardi Djoko Damono. Masih amat sangat banyak profil penulis terkenal Indonesia yang belum saya "kenal" termasuk juga karyanya.  Saya baru mengetahui Pak Sapardi Djoko Damono melalui sebuah lagu karya Jason Ranti di bawah ini. Sampai sekarang Pak Sapardi juga terus mempengaruhi tulisan-tulisan fiksi dan puisi saya .  Profil Singkat Sapardi Djoko Damono  Lahir di Surakarta pada 20 Maret 1940, Sapardi Djoko Damono merupakan anak pertama dari pasangan Sadyoko dan Sapariah. Tempat tinggalnya saat itu tidak jauh dari WS. Rendra, B. Sutiman dan Sugiarta Sriwibawa.  Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono adalah seorang penulis, sastrawan, penyair, penerjemah andal, editor, kritikus sastra, pengamat dan juga pakar sastra sekaligus. Beliau berkarya dan berprestasi sedari usianya masih sangat belia.  Pak Sapardi Djoko Damono wafat pada usia 80 tahun. Tepatnya pada 19 Juli 2020 di Tangerang Selatan.