Langsung ke konten utama

Rekomendasi Novel Wattpad Remaja dari Booktuber Nataliadena

Rekomendasi Novel Wattpad Remaja dari Booktuber Nataliadena

Berikut ini merupakan rekomendasi novel Wattpad remaja dari booktuber Nataliadena. Dalam videonya, Nataliadena merekomendasikan judul-judul buku yang diambil dari Wattpad. Novel-novel tersebut telah diterbitkan menjadi buku bahkan ada yang sudah difilmkan. 

11 Judul Novel Wattpad Remaja Rekomendasi dari Nataliadena 

Tidak hanya satu, dua atau tiga judul novel Wattpad saja yang direkomendasikan oleh Nataliadena dalam videonya kali ini. Nataliadena merekomendasikan 11 judul buku yang mulanya merupakan novel pada platform online Wattpad. Berikut ini rekomendasi novelnya. 

1. My Ice Boy Karya Pit Sansi

Buku pertama yang Nataliadena rekomendasikan adalah novel karangan dari Pit Sansi berjudul My Ice Boy, buku ini sudah dibaca sebanyak 21 juta kali di Wattpad. Buku ini sampulnya menarik karena warnanya cerah. Ceritanya juga bagus sekali, di sini kita diajak untuk mempercayai suatu keajaiban dan mukjizat dalam kehidupan. 

Tokoh utama di buku ini bernama Salsa yang mengalami mukjizat atau keajaiban. Salsa ditugaskan melakukan suatu misi yang diberikan kepadanya oleh sosok misterius. Misi yang diberikan kepada Salsa secara tidak langsung membuat hidupnya menjadi lebih baik. 

2. Prince's Escape Karya Faradita

Rekomendasi novel Wattpad remaja nomor dua adalah Prince's Escape karya Faradita buku ini telah dibaca di Wattpad sebanyak sembilan juta kali. Bertema teen fiction, cerita yang diangkat agak sedikit berat. 

Bercerita tentang dua tokoh bernama Noah dan Elata dengan problemnya sendiri. Bukan hanya masalah dengan pendidikan atau sekolah saja tapi ada masalah internal mereka dengan keluarga. Di sini kita diajak untuk melihat kalau anak SMA masalahnya tidak melulu hanya pelajaran saja yang dihadapi tetapi juga ada persoalan lain. 

3. Secret Admire 1 Kajrya Faradita 

Rekomendasi cerita Wattpad yang tidak membosankan berikutnya masih dari karya Faradita yaitu Secret Admire. Karya ini sudah dibaca sebanyak 2,2 juta kali di Wattpad. Novel in bercerita tentang Shinta sebagai pengagum rahasia yang menyukai Rama tapi hanya bisa melihat dari jauh. Ceritanya membuat kita merasakan debar-debarnya Sinta. 

4. Secret Admire 2 Karya Faradita 

Di urutan keempat rekomendasi novel Wattpad yang sudah terbit menjadi buku yaitu masih dengan judul dan pengarang yang sama pada rekomendasi novel urutan ketiga. Novel tersebut adalah Secret Admire 2 karya Faradita. 

Pada novel kali ini, ceritanya tentu saja masih sama mengenai Sinta sebagai pengagum rahasia Rama. Tapi tentu saja di buku kedua ini disajikan lebih banyak konflik dan tersaji juga akhir dari ceritanya. 

5. Raya Karya Inge Shafa

Rekomendasi novel Wattpad remaja urutan kelima adalah Raya yang ditulis oleh Inge Shafa. Cerita ini telah dibaca sebanyak 1,6 juta kali di Wattpad. Kalau kamu mencari bahan bacaan tentang anak sekolahan dengan alur yang tidak rumit maka buku ini sangat jadi rekomendasi. Selain itu, di setiap babnya ada puisi-puisi yang indah dari Inge Shafa.

6.  Kita Karya Renita Nozaria

Katanya laki-laki dan perempuan itu tidak bisa bersahabat kalaupun bersahabat, mereka akan berakhir di suatu hubungan atau berakhir karena cinta yang bertepuk sebelah tangan. 

Buku rekomendasi novel Wattpad remaja yang keenam ini berjudul Kita ditulis oleh Renita Nozaria. Kamu akan menemukan bagaimana seorang Raya dan Jeviar yang semula bersahabat namun salah satu dari mereka mempunyai cinta tersembunyi. 

7. Look at Me Karya Hany Refsa

Daftar novel Wattpad yang sudah diterbitkan pada urutan ketujuh yaitu Look at Me ditulis oleh Hany Refsa. Buku ini sudah dibaca di Wattpad sebanyak tujuh juta kali. Buku ini warnanya bagus, sampulnya warna pink kuning cantik dan juga dari segi ceritanya unik. 

Biasanya kalau kita baca, ceweknya dulu yang suka sama cowoknya Kalau di buku ini cowoknya duluan yang suka sama ceweknya. Jadi buku ini menceritakan bagaimana perjuangan seorang cowok ketua geng di sekolahnya yang menyukai Clarissa. 

8. Love Without Words Karya Dheyamela

Buku kedelapan adalah Love Without Words yang ditulis oleh Dheyamela. Buku ini pantas masuk rekomendasi cerita Wattpad remaja SMA karena telah dibaca lebih dari tiga juta kali oleh pengguna Wattpad. 

Ceritanya tentang Kevin, seorang anak baru di sekolahnya. Kevin menyukai seorang cewek yang disebutnya Putri Salju. Cewek ini cantik tapi itu tidak pernah bicara. Keberadaannya seperti antara ada dan tiada. 

9. Perfect Couple Karya Asri Aci

Rekomendasi novel Wattpad remaja urutan yang kesembilan adalah Perfect Couple yang ditulis oleh Asri Aci. Cerita ini sudah dibaca sebanyak 8,5 juta kali di Wattpad. Buku ini bercerita tentang Ana dan Angga, mereka pasangan di SMA yang sudah mendapatkan predikat couple gold

Dalam buku ini kita dikasih tahu kalau sebenarnya apa yang terlihat bagus di luar ternyata  di dalamnya bisa jadi banyak masalah. Persis seperti hubungan Ana dan Angga yang terlihat sempurna dari luar.

10. Silent Love Karya Stephanie Budiarta

Buku rekomendasi dari Wattpad berikutnya adalah Silent Love yang ditulis oleh Stephanie Budiarta. Buku ini sudah dibaca sebanyak sembilan juta kali di Wattpad. Ceritanya tentang empat anak remaja yang terjebak cinta segiempat. Pasti kamu penasaran dengan rumitnya cinta segiempat.

11. Matt & Mou Karya Wulanfadi

Terakhir adalah buku yang pernah difilmkan dengan judul yang sama dengan novelnya. Novel ini berjudul Matt & Mou yang ditulis oleh Wulanfadi. Buku ini sudah dibaca semblan juta kali di Wattpad. Bercerita tentang Matt seorang antisosial di sekolahnya dan Mou yang hiperaktif. Dua sahabat Ini bertolak belakang sikapnya tetapi saling memendam rasa cinta. 

Demikian 11 judul rekomendasi novel Wattpad remaja dari booktuber Nataliadena. Novel dari platform online Wattpad tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya jika dinilai dari jumlah pembacanya. Selain itu, novel-novel tersebut pun telah terbit versi buku fisiknya dari penerbit mayor yang tentu tidak sembarangan dalam menerbitkan naskah cerita.

Komentar

Postingan Terpopuler

Kecerdasan Buatan Adalah: Pengertian dan Contohnya Menurut ChatGPT

Kecerdasan Buatan Adalah: Pengertian dan Contohnya Menurut ChatGPT  Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) adalah teknologi yang memungkinkan mesin untuk belajar, merencanakan dan memecahkan masalah secara mandiri. AI digunakan untuk membangun aplikasi cerdas seperti mobil otonom, chatbot pintar, dan asisten virtual. Namun, AI juga menimbulkan keprihatinan dan tantangan seperti pengambilan alih pekerjaan manusia dan potensi penyalahgunaan teknologi. Masalah keamanan dan privasi juga menjadi perhatian penting. Diperlukan kolaborasi antara ilmuwan, pemerinta, dan masyarakat untuk membangun sistem AI yang aman serta terpercaya.  Manfaat Kecerdasan Buatan dari OpenAI, ChatGPT ChatGPT adalah model bahasa besar yang dilatih oleh OpenAI. ChatGPT memiliki kemampuan dalam bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan masalah secara mandiri.  Dengan teknologi ini, ChatGPT dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan berbagai masalah a

M-Syariah, Aplikasi yang Menjadikan Layanan Perbankan dalam Genggaman Anda

M-Syariah, Aplikasi yang Menjadikan Layanan Perbankan dalam Genggaman Anda  M-Syariah, kalau mendengar namanya pasti Anda sudah menduga jika ini adalah suatu aplikasi. Dugaan Anda tidak salah. Jika Anda kira M-Syariah adalah kependekan dari Mobile Syariah, bisa jadi tidak salah juga. Pastinya M-Syariah adalah aplikasi mobile banking dari Bank Mega Syariah.  Bank Mega memahami bahwa kebutuhan layanan perbankan bisa diterapkan dengan nilai-nilai dan prinsip syariah. Untuk itu, Bank Mega menghadirkan Bank Mega Syariah yang didukung dengan layanan digital banking dari M-Syariah.  M-Syariah, Satu Aplikasi untuk Semua Transaksi  Sebuah aplikasi M-Syariah saja sudah cukup untuk melayani semua kebutuhan perbankan dan transaksi. Berikut adalah layanan yang bisa Anda akses serta transaksi yang bisa dilakukan di M-Syariah.  1. Membuka Tabungan Berkah Digital iB  Anda sedang tidak salah baca. Hanya dengan unduh, pasang dan gunakan aplikasi M-Syariah sudah bisa membuka rekening tabungan Berkah Di

Profil Penulis Terkenal Indonesia: Sapardi Djoko Damono

Profil Penulis Terkenal Indonesia: Sapardi Djoko Damono Rasanya terlambat saya tahu tentang Pak Sapardi Djoko Damono. Masih amat sangat banyak profil penulis terkenal Indonesia yang belum saya "kenal" termasuk juga karyanya.  Saya baru mengetahui Pak Sapardi Djoko Damono melalui sebuah lagu karya Jason Ranti di bawah ini. Sampai sekarang Pak Sapardi juga terus mempengaruhi tulisan-tulisan fiksi dan puisi saya .  Profil Singkat Sapardi Djoko Damono  Lahir di Surakarta pada 20 Maret 1940, Sapardi Djoko Damono merupakan anak pertama dari pasangan Sadyoko dan Sapariah. Tempat tinggalnya saat itu tidak jauh dari WS. Rendra, B. Sutiman dan Sugiarta Sriwibawa.  Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono adalah seorang penulis, sastrawan, penyair, penerjemah andal, editor, kritikus sastra, pengamat dan juga pakar sastra sekaligus. Beliau berkarya dan berprestasi sedari usianya masih sangat belia.  Pak Sapardi Djoko Damono wafat pada usia 80 tahun. Tepatnya pada 19 Juli 2020 di Tangerang Selatan.