Langsung ke konten utama

Kisah Hantu di Jepang dalam Buku Kwaidan

Kisah Hantu di Jepang dalam Buku Kwaidan 

Banyak yang bilang kalau hantu versi Indonesia lebih seram dibandingkan dengan hantu manapun di dunia, termasuk hantu di Jepang. Hal itu kembali lagi kepada perbedaan rasa takut yang berbeda dari setiap orang. Mungkin Anda bisa mengukur rasa takut sendiri akan hantu di Jepang dengan membaca buku Kwaidan Kisah Hantu-Hantu Jepang karya Koizumi Yakumo.

Hantu di Jepang dalam Sebuah Buku Kumpulan Kisah 

Kwaidan Kisah Hantu-Hantu di Jepang karya dari Koizumi Yakumo ini bisa jadi referensi tambahan untuk Anda mengenai seberapa seram hantu di Jepang. Tentu saja referensi dalam bentuk buku. Kisah atau cerita hantu di Jepang saat ini sudah sangat mudah Anda temui dalam bentuk film, serial di internet, komik dan juga media-media lainnya. 

Jika sudah bisa melihat secara visual representasi hantu Jepang di film atau media lain, lalu apa kelebihan yang ditawarkan dari membaca buku Kwaidan ini? Jawabannya adalah latar belakang hantu di Jepang dijelaskan dalam buku ini. Sesuai dengan sub judulnya yaitu kisah, jadi bukan hanya ceritanya yang ditonjolkan tapi juga ada asal usul kemunculan dan sejarah tentang beberapa hantu di Jepang. Berikut adalah ulasan buku karya Koizumi Yakumo ini.

1. Informasi Buku Kwaidan Kisah Hantu-Hantu Jepang 

Sebelumnya Review Buku Bagus pernah mengulas buku yang berisikan kumpulan cerita pendek, berjudul Penjual Kenangan. Kali ini blog Review Buku Bagus akan mengulas kumpulan kisah. Tepatnya kumpulan kisah hantu di Jepang yang berjudul Kwaidan Kisah Hantu-Hantu Jepang karya Koizumi Yakumo. 

Buku ini merupakan buku terjemahan, diterjemahkan oleh Zia Anshor. Penerbit Bukune menerbitkan buku ini pada November 2012. Berisikan 168 halaman buku yang berisikan. kisah-kisah hantu di Jepang ini memiliki dimensi panjang 14 cm, lebar 21 cm dan tebal kira-kira 1 cm. 

2. Sinopsis Kwaidan Kisah Hantu-Hantu Jepang 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buku ini berisi kumpulan kisah seperti juga buku berjudul Dear Papa yang berisikan kumpulan surat. Kwaidan berisi 17 kisah yang menceritakan tentang hantu di Jepang. Tapi sebenaranya tidak semuanya berlatarkan di Jepang. Dua cerita terakhir justru tidak berlatarkan Jepang, tapi tentu saja kisahnya  masih berkaitan dengan hantu Jepang. 

Dalam buku ini tidak hanya terdapat cerita mengenai hantu di Jepang yang mengerikan seperti film hantu Jepang yang banyak beredar di Indonesia. Selain nama-nama hantu Jepang yang seram seperti Jikininki, Rokuro Kubi dan Mujina di buku ini juga diceritakan kisah hantu di Jepang dari sudut pandang yang lain. Misalnya kisah hantu yang jatuh cinta kepada manusia dalam kisah Yuki Onna.

Ada juga kisah lain yang menceritakan tentang arwah penasaran. Hantu arwah penasaran dalam kisah hantu Jepang dalam buku ini memang ada yang mengganggu manusia seperti hantu seram Jepang dengan muka yang rata. Tapi ada juga hantu arwah penasaran yang hanya muncul untuk menunjukkan bahwa salah satu keinginannya belum tercapai seperti dalam cerita O-Sono. 

3. Penilaian Buku Kwaidan Kisah Hantu di Jepang 

Semua cerita atau kisah hantu di Jepang dalam buku Kwaidan Kisah Hantu-Hantu Jepang karya Koizumi Yakumo ini tidak hanya menceritakan kisah seram saja. Semua ceritanya banyak mengandung pesan-pesan positif. Terutama banyak mengandung nilai-nilai kehidupan yang dianut di Jepang dari zaman dahulu. 

Dengan demikian buku berjudul Kwaidan Kisah Hantu-Hantu Jepang ini sangat direkomendasikan oleh blog Review Buku Bagus. Buku ini cocok untuk dibaca oleh pembaca usia remaja hingga dewasa. Sebenarnya masih cocok untuk dibaca anak-anak, akan tetapi sebaiknya ada orang dewasa sebagai pendamping. 

Belum menjawab pertanyaan Anda soal mana yang lebih seram antara hantu Jepangatau hantu Indonesia? Ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu buku Kwaidan yang bercerita tentang kisah hantu di Jepang. Anda bisa membelinya di Tokopedia.

Komentar

Postingan Terpopuler

Kecerdasan Buatan Adalah: Pengertian dan Contohnya Menurut ChatGPT

Kecerdasan Buatan Adalah: Pengertian dan Contohnya Menurut ChatGPT  Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) adalah teknologi yang memungkinkan mesin untuk belajar, merencanakan dan memecahkan masalah secara mandiri. AI digunakan untuk membangun aplikasi cerdas seperti mobil otonom, chatbot pintar, dan asisten virtual. Namun, AI juga menimbulkan keprihatinan dan tantangan seperti pengambilan alih pekerjaan manusia dan potensi penyalahgunaan teknologi. Masalah keamanan dan privasi juga menjadi perhatian penting. Diperlukan kolaborasi antara ilmuwan, pemerinta, dan masyarakat untuk membangun sistem AI yang aman serta terpercaya.  Manfaat Kecerdasan Buatan dari OpenAI, ChatGPT ChatGPT adalah model bahasa besar yang dilatih oleh OpenAI. ChatGPT memiliki kemampuan dalam bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan masalah secara mandiri.  Dengan teknologi ini, ChatGPT dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan berbagai masalah a

M-Syariah, Aplikasi yang Menjadikan Layanan Perbankan dalam Genggaman Anda

M-Syariah, Aplikasi yang Menjadikan Layanan Perbankan dalam Genggaman Anda  M-Syariah, kalau mendengar namanya pasti Anda sudah menduga jika ini adalah suatu aplikasi. Dugaan Anda tidak salah. Jika Anda kira M-Syariah adalah kependekan dari Mobile Syariah, bisa jadi tidak salah juga. Pastinya M-Syariah adalah aplikasi mobile banking dari Bank Mega Syariah.  Bank Mega memahami bahwa kebutuhan layanan perbankan bisa diterapkan dengan nilai-nilai dan prinsip syariah. Untuk itu, Bank Mega menghadirkan Bank Mega Syariah yang didukung dengan layanan digital banking dari M-Syariah.  M-Syariah, Satu Aplikasi untuk Semua Transaksi  Sebuah aplikasi M-Syariah saja sudah cukup untuk melayani semua kebutuhan perbankan dan transaksi. Berikut adalah layanan yang bisa Anda akses serta transaksi yang bisa dilakukan di M-Syariah.  1. Membuka Tabungan Berkah Digital iB  Anda sedang tidak salah baca. Hanya dengan unduh, pasang dan gunakan aplikasi M-Syariah sudah bisa membuka rekening tabungan Berkah Di

Profil Penulis Terkenal Indonesia: Sapardi Djoko Damono

Profil Penulis Terkenal Indonesia: Sapardi Djoko Damono Rasanya terlambat saya tahu tentang Pak Sapardi Djoko Damono. Masih amat sangat banyak profil penulis terkenal Indonesia yang belum saya "kenal" termasuk juga karyanya.  Saya baru mengetahui Pak Sapardi Djoko Damono melalui sebuah lagu karya Jason Ranti di bawah ini. Sampai sekarang Pak Sapardi juga terus mempengaruhi tulisan-tulisan fiksi dan puisi saya .  Profil Singkat Sapardi Djoko Damono  Lahir di Surakarta pada 20 Maret 1940, Sapardi Djoko Damono merupakan anak pertama dari pasangan Sadyoko dan Sapariah. Tempat tinggalnya saat itu tidak jauh dari WS. Rendra, B. Sutiman dan Sugiarta Sriwibawa.  Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono adalah seorang penulis, sastrawan, penyair, penerjemah andal, editor, kritikus sastra, pengamat dan juga pakar sastra sekaligus. Beliau berkarya dan berprestasi sedari usianya masih sangat belia.  Pak Sapardi Djoko Damono wafat pada usia 80 tahun. Tepatnya pada 19 Juli 2020 di Tangerang Selatan.