Photo by Campaign Creators on Unsplash |
Buku tentang Strategi Pemasaran yang Perlu Anda Baca
Buku tentang strategi pemasaran pastinya berisi tentang ilmu pemasaran suatu produk maupun jasa agar bisa menyelesaikan masalah di masyarakat. Buku ini bisa berupa buku teks atau modul perkuliahan di sekolah tinggi.
Tetapi saat ini, buku strategi marketing tidak hanya bisa diakses oleh mahasiswa atau anak sekolahan saja. Anda yang sudah terlanjur memasuki dunia pemasaran tanpa dibekali dengan ilmu dari sekolah pun bisa belajar secara otodidak melalui buku-buku tersebut.
Contoh
Buku tentang Strategi Pemasaran Terkenal yang Perlu Anda Baca
Di zaman teknologi informasi seperti saat ini, sangat mudah sekali mencari referensi atau buku tentang strategi pemasaran. Referensi tersebut bisa Anda dapatkan di toko buku maupun dari internet. Berikut ini contoh buku yang perlu Anda baca.
1.
Strategi Pemasaran , Prinsip dan Penerapan
Buku ini merupakan Karya Fandy Tjiptono. Buku yang terbit pada 2020 ini berdimensi 19 cm x 23 cm , beratnya sekitar 800 gram dengan jumlah halaman sebanyak 540. Buku tebal ini memang menjadi buku teks di kalangan akademisi. Setiap babnya berisi pendahuluan ringkas, rangkuman dan soal-soal latihan.
Bagi Anda yang bukan akademisi jangan berkecil hati, buku tentang strategi pemasaran ini juga direkomendasikan untuk para praktisi marketer. Oleh para praktisi buku ini bisa dijadikan referensi sudut pandang mengenai dinamika strategi pemasaran.
Photo by Kenny Eliason on Unsplash |
2. Strategic Marketing Sustaining Lifetime Customer Value
Buku tentang strategi pemasaran ini memiliki dimensi panjang 19 cm dan lebar 25 cm. Berisi 398 halaman dengan total berat 750 gram. Buku sudah terbit sejak 2012, ditulis oleh Prof. Dr. Sofjan Assauri, MBA.
Strategic Marketing Sustaining Lifetime Customer Value dianggap sebagai buku referensi klasik untuk para akademisi Indonesia. Karena banyak berisikan teori yang komprehensif tentang strategi pemasaran maka buku ini masih relevan hingga sekarang.
3. Strategi Efektif Internet Marketing
Buku tentang strategi pemasaran yang satu ini ditulis oleh Arista Prasetyo Adi. Terbit pada Juni 2022, dengan dimensi 14 cm x 21 cm. Berisikan 192 halaman yang langsung membahas praktis mengenai strategi marketing khususnya melalui media internet.
Lingkup pembahasannya pun sangat detail dan mengerucut pada strategi pemasaran di internet khususnya beberapa platform media sosial. Jadi dapat disimpulkan buku ini sangat praktis dan direkomendasikan untuk marketer yang membutuhkan tips dan trik marketing.
Tiga buku tersebut di atas hanya sebagian kecil karya dari para akademisi dan praktisi di bidang pemasaran. Masih banyak buku tentang strategi pemasaran yang dapat Anda baca untuk menambah keahlian ataupun untuk sekedar menambah pengetahuan.
Komentar
Posting Komentar