Langsung ke konten utama

Buku tentang Strategi Pemasaran yang Perlu Anda Baca


Photo by Campaign Creators on Unsplash
 

Buku tentang Strategi Pemasaran yang Perlu Anda Baca

Buku tentang strategi pemasaran pastinya berisi tentang ilmu pemasaran suatu produk maupun jasa agar bisa menyelesaikan masalah di masyarakat. Buku ini bisa berupa buku teks atau modul perkuliahan di sekolah tinggi.

Tetapi saat ini, buku strategi marketing tidak hanya bisa diakses oleh mahasiswa atau anak sekolahan saja. Anda yang sudah terlanjur memasuki dunia pemasaran tanpa dibekali dengan ilmu dari sekolah pun bisa belajar secara otodidak melalui buku-buku tersebut.

Contoh Buku tentang Strategi Pemasaran Terkenal yang Perlu Anda Baca

Di zaman teknologi informasi seperti saat ini, sangat mudah sekali mencari referensi atau buku tentang strategi pemasaran. Referensi tersebut bisa Anda dapatkan di toko buku maupun dari internet. Berikut ini contoh buku yang perlu Anda baca.

1. Strategi Pemasaran , Prinsip dan Penerapan

Buku ini merupakan Karya Fandy Tjiptono. Buku yang terbit pada 2020 ini berdimensi 19 cm x 23 cm , beratnya sekitar 800 gram dengan jumlah halaman sebanyak 540. Buku tebal ini memang menjadi buku teks di kalangan akademisi. Setiap babnya berisi pendahuluan ringkas, rangkuman dan soal-soal latihan.

Bagi Anda yang bukan akademisi jangan berkecil hati, buku tentang strategi pemasaran ini juga direkomendasikan untuk para praktisi marketer. Oleh para praktisi buku ini bisa dijadikan referensi sudut pandang mengenai dinamika strategi pemasaran. 

Photo by Kenny Eliason on Unsplash

2. Strategic Marketing Sustaining Lifetime Customer Value

Buku tentang strategi pemasaran ini memiliki dimensi panjang 19 cm dan lebar 25 cm. Berisi 398 halaman dengan total berat 750 gram. Buku sudah terbit sejak 2012, ditulis oleh Prof. Dr. Sofjan Assauri, MBA.

Strategic Marketing Sustaining Lifetime Customer Value dianggap sebagai buku referensi klasik untuk para akademisi Indonesia. Karena banyak berisikan teori yang komprehensif tentang strategi pemasaran maka buku ini masih relevan hingga sekarang.

3. Strategi Efektif Internet Marketing

Buku tentang strategi pemasaran yang satu ini ditulis oleh Arista Prasetyo Adi. Terbit pada Juni 2022, dengan dimensi 14 cm x 21 cm. Berisikan 192 halaman yang langsung membahas praktis mengenai strategi marketing khususnya melalui media internet.

Lingkup pembahasannya pun sangat detail dan mengerucut pada strategi pemasaran di internet khususnya beberapa platform media sosial. Jadi dapat disimpulkan buku ini sangat praktis dan direkomendasikan untuk marketer yang membutuhkan tips dan trik marketing.

Tiga buku tersebut di atas hanya sebagian kecil karya dari para akademisi dan praktisi di bidang pemasaran. Masih banyak buku tentang strategi pemasaran yang dapat Anda baca untuk menambah keahlian ataupun untuk sekedar menambah pengetahuan.

Komentar

Postingan Terpopuler

Kecerdasan Buatan Adalah: Pengertian dan Contohnya Menurut ChatGPT

Kecerdasan Buatan Adalah: Pengertian dan Contohnya Menurut ChatGPT  Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) adalah teknologi yang memungkinkan mesin untuk belajar, merencanakan dan memecahkan masalah secara mandiri. AI digunakan untuk membangun aplikasi cerdas seperti mobil otonom, chatbot pintar, dan asisten virtual. Namun, AI juga menimbulkan keprihatinan dan tantangan seperti pengambilan alih pekerjaan manusia dan potensi penyalahgunaan teknologi. Masalah keamanan dan privasi juga menjadi perhatian penting. Diperlukan kolaborasi antara ilmuwan, pemerinta, dan masyarakat untuk membangun sistem AI yang aman serta terpercaya.  Manfaat Kecerdasan Buatan dari OpenAI, ChatGPT ChatGPT adalah model bahasa besar yang dilatih oleh OpenAI. ChatGPT memiliki kemampuan dalam bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan masalah secara mandiri.  Dengan teknologi ini, ChatGPT dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan berbagai masalah a

M-Syariah, Aplikasi yang Menjadikan Layanan Perbankan dalam Genggaman Anda

M-Syariah, Aplikasi yang Menjadikan Layanan Perbankan dalam Genggaman Anda  M-Syariah, kalau mendengar namanya pasti Anda sudah menduga jika ini adalah suatu aplikasi. Dugaan Anda tidak salah. Jika Anda kira M-Syariah adalah kependekan dari Mobile Syariah, bisa jadi tidak salah juga. Pastinya M-Syariah adalah aplikasi mobile banking dari Bank Mega Syariah.  Bank Mega memahami bahwa kebutuhan layanan perbankan bisa diterapkan dengan nilai-nilai dan prinsip syariah. Untuk itu, Bank Mega menghadirkan Bank Mega Syariah yang didukung dengan layanan digital banking dari M-Syariah.  M-Syariah, Satu Aplikasi untuk Semua Transaksi  Sebuah aplikasi M-Syariah saja sudah cukup untuk melayani semua kebutuhan perbankan dan transaksi. Berikut adalah layanan yang bisa Anda akses serta transaksi yang bisa dilakukan di M-Syariah.  1. Membuka Tabungan Berkah Digital iB  Anda sedang tidak salah baca. Hanya dengan unduh, pasang dan gunakan aplikasi M-Syariah sudah bisa membuka rekening tabungan Berkah Di

Profil Penulis Terkenal Indonesia: Sapardi Djoko Damono

Profil Penulis Terkenal Indonesia: Sapardi Djoko Damono Rasanya terlambat saya tahu tentang Pak Sapardi Djoko Damono. Masih amat sangat banyak profil penulis terkenal Indonesia yang belum saya "kenal" termasuk juga karyanya.  Saya baru mengetahui Pak Sapardi Djoko Damono melalui sebuah lagu karya Jason Ranti di bawah ini. Sampai sekarang Pak Sapardi juga terus mempengaruhi tulisan-tulisan fiksi dan puisi saya .  Profil Singkat Sapardi Djoko Damono  Lahir di Surakarta pada 20 Maret 1940, Sapardi Djoko Damono merupakan anak pertama dari pasangan Sadyoko dan Sapariah. Tempat tinggalnya saat itu tidak jauh dari WS. Rendra, B. Sutiman dan Sugiarta Sriwibawa.  Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono adalah seorang penulis, sastrawan, penyair, penerjemah andal, editor, kritikus sastra, pengamat dan juga pakar sastra sekaligus. Beliau berkarya dan berprestasi sedari usianya masih sangat belia.  Pak Sapardi Djoko Damono wafat pada usia 80 tahun. Tepatnya pada 19 Juli 2020 di Tangerang Selatan.